Give more and then you get more you give

Give more and then you get more you give

(berikan lebih dan anda akan mendapatkan lebih dari yang anda berikan), mungkin ini adalah teori marketing yang sudah lama ada dibumi ini dan diawal era tahun 2000-an teori ini dijalankan dengan baik oleh orang-orang bidang IT.

lihatlah facebook, google, yahoo, Twitter dan perusahaan IT lainnya yang memberikan layanan gratis beberapa killer application kepada seluruh penggunanya, layanan yang diberikan luar biasa, tercatat google memberikan fasilitas email gratis dengan repository yang dulunya 1 GB, sekarang sudah menjadi 15 GB.

pertanyaan berikutnya saat-saat awal adalah pasti dari orang marketing, CEO keuangan dan lainnya pertnayaan itu pasti adalah keuntungannya bagaimana ? darimana? berapa kalau hanya diberikan gratis ? namun keteguhan bahwa jika kita memberikan lebih ke orang lain kita akan mendapatkan lebih dari yg kita berikan nah loh.

terbukti perjalanan waktu perusahaan-perusahaan dan pemiliknya yang saya sebutkan diatas menjadi orang yang sangat kaya, soal bagaimana mereka melakukan moneytizing produk mereka itulah “than get more you give”.

tidak terlepas kemungkinan terjadi kegagalan,kita sudah berusaha memberikan yang terbaik, saya teringat sebuah syair lagu dari Jhon Legend “All of Me”

Even when I lose I’m winning
‘Cause I give you all of me

Jadi mari kita budayakan Give more and then you get more you give.

Leave a comment