Kekuatan Video dalam Sosial Media

Belakangan ini tepatnya sejak oktober 2012, hampir tiap malam saya mengikuti kuliah jarak jauh di YouTube, dosen pengajarnya ada dua, pengikut kuliah ini pertanggal 14 mei 2013 berjumlah 76 ribu orang lebih, dengan pageView 11.765.219 dan terus bertambah, mungkin ini adalah chanel PJJ yang menurut saya populer di indonesia.

Kenapa kuliah jarak jauh ini sangat populer?, sederhana saja di cahnel ini saya bebas komentar dan belajar banyak ilmu dalam kehidupan, baik ilmu pemerintahan, ilmu manajemen konflik, ilmu manajemen kontrol, ilmu manajemen proyek, pencitraan,menciptakan diferensiasi,termasuk solving problem.

Selain itu menurut saya ini adalah kekuatan visual,audio yang tidak di dramatisir,diatur-atur bahkan dimanipulasi, tampil apa adanya dikehidupan sosial media yang saat ini berkembang pesat dinegeri ini, yg konon katanya ada 20 juta orang indonesia yg mengerti akan internet, menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi kekuatan baru dalam “berbisik-bisik tentang kehidupan mereka” dimana pemerintah harus lebih bijak untuk mendengar (Rakyat mulai dari update status, meneruskan link, komentar tentang berita dan lainya).

Kembali ke cahnel video tersebut, banyak inspirasi, kejujuran, kepolosan, pembelaan bagi rakyat, dan hal-hal manusiawi yg dipertontonkan. saya paling senang mengikuti kuliah PPJ ini ketika diawali dengan “Lagu Indonesia Raya” sudah lama kita tidak mendengar lagu ini dikumandangkan diacara-acara resmi negara ini, banyak dihilangkan, banyak ditiadakan, sehingga munurut saya semangat kebangsaan ini sedikit memudar.(jangan disalahartikan bahwa hanya karena lagu kebangsaan, dapat digunakan sebagai alat mengukur tigkat merah-putih kita, saya tidak bermaksud begitu.).

satu atau dua minggu terakhir saya ketinggalan ikut kuliah tersebut, tapi tenang saja akan saya rapel.

bagi yg penasaran silahkan mampir di cahnel ini, karena kontennya mengandung unsur kekerasan, intrik, kebijakan dan lain-lain kebijaksanaan penonton dan peserta kuliah sangat diharapkan :D, selamat mengikuti kuliah.

http://www.youtube.com/user/PemprovDKI

Leave a comment